Peduli Bencana Lazisnu Kebumen Berikan Bantuan Kepada Korban

Lazisnu Kebumen salurkan bantuan kepada korban banjir


Hujan deras yang melanda Kabupaten Kebumen 15-16 Oktober 2017 menyebabkan banjir, tanah longsor, dan angin ribut yang menimpa masyarakat Kebumen di berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Kebumen. Peristiwa ini diperparah dengan jebolnya talud sungai Kedung bener sehingga banjir makin meluas.
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklan (LPBI NU) bersama-sama dengan LAZISNU Kebumen, KPNU, Banser, Ansor, Fatayat dan MWCNU tiap-tiap kecamatan. Mereka bergerak bersama membantu para korban bencana dengan membantu evakuasi korban dan dapur umum saat bencana terjadi.
Kader NU ini membantu membersihkan rumah-rumah warga dan tempat-tempat Ibadah, dan memberikan bantuan alat tulis dan seragam sekolah untuk santri Al Kahfi Somalangu. Selain itu Lazisnu juga membantu Tikar untuk warga dan masjid di Seliling Alian, memberikan bantuan alat-alat kebersihan, tikar kepada warga Rawareja, Sumberadi, Jatisari Kebumen, dan memberikan berbagai bantuan untuk korban2 bencana di wilayah lainnya.
Bantuan disalurkan bersama antara PCNU yang di wakili oleh KH.Yusuf Solahudin, Ketua LPBI NU Mukhsinun, M.E.I, Lazisnu Kebumen diwakili oleh wakil ketua Lazisnu Marlan, KPNU di wakili oleh KPNU Kebumen Amin Rasyidi, Hakim, Thobroni.

Belum ada Komentar untuk "Peduli Bencana Lazisnu Kebumen Berikan Bantuan Kepada Korban "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel