LAZISNU KEBUMEN SALURKAN BEASISWA 100 SANTRI


Dalam rangka Pentasyarufan Zakat Tahun 2019, Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kebumen, menyalurkan beasiswa kepada 100 santri yang kurang mampu dan fisabilillah. Bantuan tersebut diperuntukan bagi anak-anak muda dilingkungan Nahdliyyin yang mempunyai minat besar untuk belajar di pondok, akan tetapi memliki keterbatasan biaya.
Mujahadah dan doa bersama sebagai pembuka acara, dilaksanakan atas kerjasama Lazisnu Kebumen dan lembaga Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Kebumen, Minggu 19 Januari 2020, di Auditorium Kampus IAINU Kebumen.

Ketua Lazisnu Kebumen Yuslim Fauzi  mengatakan, bahwa zakat yang diserahkan merupakan hasil yang dihimpun dari berbagai muzzaki di tahun 2019 dan donatur Beasiswa Santri. Beliau juga menyampaikan,  Bantuan Beasiswa santri ini bertujuan untuk mendukung program Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) berupa "Ayo Mondok" , agar para santri terus bisa melanjutkan pendidikanya selama di pesantren.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Tanfidz PCNU Kebumen, KH. Saiful Munir. Beliau menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Pihaknya berharap, kegiatan semacam ini bisa terus ditingkatkan lagi dan khusunya di bulan Romadhon Nanti.
Ketua RMI NU Kebumen, Ustadz Fachrudin Achmad  Nawawi, menuturkan  dengan bantuan tersebut dapat menambah semangat para santri yang tidak mampu agar terus giat belajar, dan sekaligus mengurangi beban mereka. Dirinya berharap,  bantuan ini bisa terus berkelanjutan kedepanya.

Ketua panitia dan segenap pengurus mewakili NU Care-LazisNU Kebumen mengucapkan terimakasih kepada para munfiq, muzzaki, lembaga-lembaga seperti PCNU, RMI, IAINU dan para Kyai serta donatur sponsorship seperti  Jadi Baru, BKK, Viviie Salon yang ikut serta dalam melancarkan acara Beasiswa Santri.

Belum ada Komentar untuk "LAZISNU KEBUMEN SALURKAN BEASISWA 100 SANTRI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel