Bantuan Untuk Rumah yang Ludes Terbakar Mulai Berdatangan

Penyerahan Donasi ke Bapak Khozin
Setelah mendapat perhatian dari sejumlah pihak , Khozin (22) korban yang rumahnya habis karena kebakaran mulai bisa bernafas lega. Pasalnya hari ini, beberapa pihak mulai datang membawa bantuan. Di antaranya adalah atas bantuan Pak Gathut Setyo Utomo dari Rekening Leonard Banjarnahor sebesar Rp. 10.000.000,- kemudian dari Lembaga Amil Zakat dan Infaq Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Kebumen dan Upzisnu Kecamatan Buayan datang dengan membawa peralatan yang dibutuhkan untuk bangkit dan hidup seperti lainnya.
“Lazisnu berhasil mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar Rp. 3.900.000 ditambah dari Upzisnu MWC Buayan sebesar Rp. 1.000.000 dan ditambah lagi dari MWC NU Kecamatan Buayan sebesar Rp. 1. 250.000, sehingga terkumpul total sebesar Rp. 6.150.000.” Tutur Yuslim Fauzi Ketua Lazisnu Kabupaten Kebumen. 
Bantuan dari donatur itu ditasyarufkan untuk pembelian alat sekolah, alat dapur, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan bayi sebesar Rp. 4.000.000, sisanya akan kami tasyarufkan berupa uang tunai sebagai modal usaha dan keperluan hidup.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua munfiq dan donatur yang berkenan berjuang bersama. Kita lanjutkan pada perjuangan perjuangan yang akan datang. Sekali lagi terima kasih atas partisipasinya. Jazakallahu khairan katsiran.” Yuslim.
Selain Lazisnu dari Gereja Kristen Jawa Sikayu juga mengulurkan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kebutuhan sehari-hari keluarga korban. “Saling bergandeng tangan untuk pemulihan keluarga korban kebakaran.’ Tutur Riyon pendeta di GKJ tersebut.
Pihak pemerintah dan Tim Bedah Rumah Sedulur Kebumen juga telah bergerak cepat, rumah yang ludes terbakar itu bakal dibangun kembali dengan program bedah rumah. Hari ini juga (12/8) telah dilakukan survey oleh Kepala Desa Sikayu, Camat Buayan, Polsek Buayan Koramil Buayan dan Dinas Perkim Kabupaten Kebumen terhadap rumah yang hendak dibangun. (Kn.01/Diolah dari berbagai sumber). 
https://kebumennews.com/2019/08/bantuan-untuk-rumah-yang-ludes-terbakar-mulai-berdatangan/

Belum ada Komentar untuk "Bantuan Untuk Rumah yang Ludes Terbakar Mulai Berdatangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel